Home About Us Our Product Articles Contact Us Our Clients Chat Whatsapp

Alat Uji Kekuatan Medan Magnet Gaussmeter / Tesla Meter

gaussmeter lz-642


Medan magnet adalah daerah atau area yang dipengaruhi oleh gaya magnet. Apabila ada benda seperti besi, baja, kobalt, nikel, aluminium, dan platina di area medan magnet maka akan ditarik oleh magnet. Sedangkan seng, bismuth, dan natrium klorida ditolak lemah oleh medan magnet yang disebut bahan diamagnetik, dan bahan yang tidak dapat ditarik magnet disebut nonmagnetik.

Penggunaan magnet dalam industri memiliki peran yang penting sebagai pembersihan produk dari kontaminan besi, baja, dan bahan magnetik. Tentunya jika tidak dibersihkan maka dampaknya akan merusak mesin produksi, dan berbahaya bagi konsumen.

Industri manufaktur baik makanan atau industri lainnya sudah sangat erat dengan penggunaan magnet dalam proses produksi baik di line hulu (bahan baku) sampai ke hilir (bahan dalam proses) yang kemudian dilengkapi dengan metal detector saat barang jadi. Dengan pengecekan berlapis ini dapat meminimalisir kontaminan fisik berbahaya terbawa ke dalam produk. Magnet yang biasa digunakan adalah magnet batang/magnet trap.

Kekuatan magnet perlu diuji berkala, semakin besar kuat medan magnet maka akan semakin kuat untuk menarik pengotor. Alat yang digunakan untuk mengukur kuat medan magnet adalah Tesla Meter atau Gauss Meter.

Kami menjual berbagai tipe Gaussmeter/Teslameter yaitu :
Hubungi kami untuk informasi lebih detail mengenai Gaussmeter/Teslameter melalui telpon, whatsapp atau email.

CV. MEALABS INDONESIA
Jln. Pondok Kelapa Raya Blok G1 No. 3D, Kel. Pondok Kelapa, Kec. Duren Sawit, Jakarta Timur, DKI Jakarta 13450
0811-1720-047 (Whatsapp dan Telpon)
021-8694 1748 (Telpon)
sales@mealabs.com

signature
Back to top
banner